Ini Dia Penampakan Honda Clarity PHEV

0
160

www.depoktren.com–Pabrikan otomotif Honda telah meluncurkan produk kendaraan terbarunya, Honda Clarity PHEV ke seluruh dealer di Jepang pada Jumat (20/7/2018) lalu.

Honda Clarity PHEV merupakan mobil dengan teknologi plug-in hybrid terbaru.

Mobil ini memadukan teknologi mobil listrik yang ramah lingkungan dengan fitur canggih. Ini meliputi performa mobil yang bertenaga, kabin lapang berkapasitas lima penumpang, dan bagasi yang luas.

“Untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, Honda Clarity PHEV hadir dengan tiga mode, yaitu ev drive, hybrid drive, dan engine drive yang dapat dipilih sesuai dengan status baterai dan kondisi jalan,” begitu keterangan resmi Honda lewat siaran pers yang diterima, Kamis (26/7/2018).

Honda Clarity PHEV juga dirancang dengan sebuah sistem pedal yang memungkinkan pengemudinya mengetahui batas kecepatan maksimal saat menggunakan ev mode. Saat pengemudi menekan pedal gas hingga batas kecepatan tertentu, akan muncul reaksi “klik” pada pedal yang serupa dengan saat menyalakan switch button. 

Reaksi ini memberitahukan pada pengemudi bahwa mobil telah mencapai kecepatan maksimalnya dalam ev mode. Sedangkan untuk pengisian daya, Honda Clarity PHEV menyediakan dua soket, yaitu soket untuk pengisian listrik secara normal dan soket untuk pengisian listrik secara cepat (fast-charging) yang mampu mencapai status pengisian 80 persen dalam waktu 30 menit. 

Saat melakukan fast-charging, Honda Clarity PHEV dapat tetap dinyalakan dengan kondisi pendingin udara, sistem audio dan pemanas kursi yang juga menyala sehingga penumpang tetap nyaman di dalam kendaraan saat melakukan pengisian daya. Selain itu, mobil ini juga dapat menyalurkan tenaga listrik ke perangkat lainnya yang kompatibel. (Supri/Aris)

160 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY