Satpol PP Depok akan Tindak Tegas Bangunan Tanpa IMB

0
54

www.depoktren.com–Satpol PP Kota Depok meminta pengembang atau pun pemilik bangunan mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terlebih dahulu sebelum melakukan pembangunan. Jika prosedur tersebut tidak dipatuhi, Satpol PP tidak akan segan-segan menyegel bangunan tersebut.

“Masyarakat harus jeli dalam membeli rumah. Jangan karena tergiur harga yang murah, lantas mudah mengiyakan segala persyaratan. Tanya dulu IMB-nya ada atau tidak. Satpol PP bisa saja menyegel dan memberhentikan proyek pembangunan, kalau izinnya belum ada,” ujar Kasatpol PP Kota Depok, Yayan Arianto, Selasa (24/7/18).

Menurut Yayan, pihakanya baru-baru ini juga telah menyegel satu kluster mewah di Kelurahan Pasir Putih dan satu perumahan di Kelurahan Bedahan, Sawangan. Hal tersebut dilakukan, lantaran pengembang belum mengantongi izin.

“Untuk pengerjaannya sudah berjalan 40 persen, padahal mereka belum ada IMB. Karenanya dua perumahan tersebut kami segel, dan berjalan aman,” tegas Yayan.

Diutarakan Yayan, pengembang telah melanggar, Perda Depok Nomor 2 Tahun 2016 tentang Bangunan dan Izin Mendirikan Bangunan. Sehingga pihaknya terpaksa melakukan penyegelan agar pengerjaan perumahan dihentikan sebelum IMB terbit.

“Ke depan kami berharap pengembang segera mengurus proses perizinannya dahulu sampai IMB keluar. Setelah itu kami persilakan melanjutkan pembangunan,” tandasnya (Aris/Hendrik)

54 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY