Ditlantas Polda Metro Jaya akan Alihkan Mobil yang Tidak Sesuai Ganjil-Genap

0
19

www.depoktren.com–Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan mulai mengalihkan kendaraan roda empat yang tidak sesuai dengan sistem ganjil-genap, hari ini. Pengendara akan dialihkan ke ruas jalan alternatif yang telah disiapkan aparat kepolisian selama Asian Games 2018.

“Mulai tanggal 18 hingga 31 Juli kita di samping sosialisasi juga, kita akan mengeluarkan kendaraan yang masuk ke wilayah ganjil-genap, dikeluarkan kalau tidak sesuai,” ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf di kantornya, Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Kombes Pol Yusuf menjelaskan, petugas tidak akan menilang karena belum masuk pada tahap penerapan perluasan sistem ganjil-genap tersebut. Polisi hanya saja mulai meminta agar mencari jalur alternatif.

“Tidak ditilang, bukan penindakan jadi ini pengalihan, mengeluarkan. Bedaloh ini dikeluarkan dari lokasi itu apabila tidak sesuai, tapi tidak ditilang,” terang Kombes Pol Yusuf.

Menurut Kombes Pol Yusuf, dalam masa pengalihan kendaraan yang tidak sesuai dengan sistem ganjil-genap, pihaknya akan menambah personel hingga mencapai 282 personel gabungan.

“Perlu anggota yang banyak, dari kita sendiri ada 142 personel ditambah Sabhara 100, Propam 20, POM TNI 20,” pungkasnya. (Mastete)

19 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY