Wujudkan KLA, Kelurahan Kukusan Gandeng FISIP UI

0
45

www.depoktren.com–Keluruhan Kukusan, Kecamatan Beji, melibatkan akademisi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) dalam mewujudkan Kota Layak Anak (KLA).

Sinergisitas ini nantinya akan tertuju pada wilayah untuk bekerja melakukan pembinaan pada kelompok RW Ramah Anak.

“Nantinya pihak kelurahan bersama dengan praktisi UI akan mendatangi setiap RW, untuk melakukan sosialisasi terkait anak-anak di wilayah yang sudah terpengaruh dengan adanya gawai (gadget),” ujar Lurah Kukusan, Hasan, Sabtu (14/7/2018).

Tidak hanya itu, di setiap RW di wilayah Kukusan, kata Hasan, akan mendapatkan alat-alat permainan yang fungsinya bisa mengedukasi anak usia dini. Hal tersebut dilakukan, agar pertumbuhan anak-anak di wilayah tersebut sesuai dengan usianya.

“Kita fokuskan untuk usia 7-10 tahun terlebih dahulu, yang saat ini memang sangat terpengaruh dengan adanya gadget. Dengan memberikan ruang bermain, dapat memotivasi anak untuk giat belajar dan bermain sesuai dengan usianya,” jelasnya.

Hasan menambahkan, melalui sinergisitas ini, dirinya berharap dapat memaksimalkan program-program unggulan Kota Depok. Selain itu, anak-anak di wilayah mendapatkan fasilitas bermain yang aman dan nyaman.

“Dengan adanya sinergisitas ini, tak hanya pemerintah yang bekerja dalam mewujudkan KLA. Tetapi, seluruh elemen masyarakat juga ikut serta,” tutur dia. (Aris)

45 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY