Pradi: Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di SDIT Rahmaniyah Patut Dicontoh 

0
15

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, prestasi Depok melalui Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Rahmaniyah yang sudah menorehkan juara pertama Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi, patut dibanggakan dan disyukuri. Hal tersebut menandakan adanya peningkatan kualitas pendidikan di Kota Depok.

“Alhamdulillah, ini kedua kali Depok dapat kesempatan maju ke tingkat nasional dalam LSS. Semoga dapat sama-sama meraih juara pertama di tingkat nasional,” ujar Pradi usai Rapat Koordinas (Rakor) Persiapan Penilaian LSS Tingkat Nasional di SDIT Rahmaniyah, Sukmajaya.

Meski demikian, lanjutnya, prestasi tersebut tidak boleh membuat sekolah menjadi tinggi hati. Namun hendaknya raihan itu dijadikan inspirasi dan motivasi agar ke depan bisa lebih baik lagi.

Menurut Pradi, prestasi dan perilaku hidup bersih dan sehat yang diterapkan SDIT Rahmaniyah patut menjadi contoh dan acuan bagi sekolah lain. Sebab, bisa menjadi pembelajaran baik yang selanjutnya juga dapat diterapkan di lingkungan sekitar.

“Perilaku hidup bersih dan sehat memang sudah seharusnya dimiliki sejak dini agar dapat menjadi kebiasaan. Hal itu memang harus diterapkan di sekolah sebagai media anak dalam memperoleh ilmu,” tuturnya.

Pradi berharap semua sekolah di Kota Depok dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Selain sebagai nilai tambah juga dapat membawa dampak baik untuk semua elemen di sekolah. (Aris)

15 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY