Disdik Depok Beri Pendampingan di Sekolah, Implementasikan Kurikulum 2013

0
610

www.depoktren.com–Semua sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah di Kota Depok secara serentak diminta untuk mengimplementasikan Kurikulum 2013 (K-13) tahun ajaran 2018-2019.

Sejumlah upaya dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Depok, salah satunya melalui bimbingan teknis (bintek) dan pendampingan yang dilakukan oleh Instruktur Kota dan Pengawas terkait penerapan K-13 di sekolah.

“Kami terus memberikan penguatan kepada sekolah agar dapat mengimplementasikan K-13. Dengan penerapan K-13, selain siswa dapat lebih aktif dalam kegiatan belajar mengajar (KBM), siswa juga diberi penguatan pendidikan karakter dan literasi,” ujar Pengawas SMP Kecamatan Cimanggis Daningsih Kurniasari, Selasa (10/7/2018).

Menurut Daningsih, pihaknya memberikan bintek K-13  kepada sekolah mulai tanggal 9 hingga 14 Juli mendatang. Dalam pelaksanaannya, pengawas SMP akan memberikan pendampingan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan pelaporan.

Dengan penerapan K-13, lanjutnya, merupakan langkah dalam mengimplementasikan pendidikan karakter dan literasi kepada siswa. Untuk itu, Daningsih berpesan kepada SMP di Kecamatan Cimanggis untuk menerapkan Kurikulum saat tahun ajaran baru ini. Dengan begitu, pelajar di Kota Depok dapat memiliki karakter lubih baik

“Semoga kurikulum ini dapat segera diimplementasikan di dekolah demi menghasilkan siswa yang berkompetensi berprestasi dan berkarakter,” tandasnya. (Riki Satura)

 612 total views

LEAVE A REPLY