Pendamping PKH Fokus Kawal Kemandirian Penerima Bansos

0
31

www.depoktren.com–Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Depok terus fokus untuk mengawal para penerima bantuan sosial (bansos) yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

“Mereka akan membantu mengarahkan penerima bansos agar dapat mandiri sehingga dalam jangka panjang mereka terentaskan dari kemiskinan,” ujar Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok Devi Mayori, Senin (2/7/2018).

Devi mengatakan, penerima bansos akan mendapatkan bantuan setiap bulannya. Setelah menerima bantuan, pendamping PKH akan mengarahkan dan membimbing penerima bansos dalan mengelola bantuan keuangannya.

“Sebelum dan sesudah bansos tersebut dapat diterima, pendamping PKH akan memberikan penyuluhan agar bantuan yang didapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Menurut Devi, pendamping PKH juga mengarahkan penerima bansos untuk memperhatikan status gizi keluarga. Selain juga memastikan raihan prestasi anak selama menerima bantuan.

Dengan pendampingan yang dilakukan tersebut, Kemensos Republik Indonesia ingin Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat berhasil hidup mandiri, dan sejahtera. Kemensos juga ingin KPM tidak hanya bergantung pada bantuan sosial dari pemerintah.

“Bansos ini diberikan oleh Kemensos yang diharapkan masyarakat dapat lebih mandiri, tentunya dengan upaya yang dilakukan melalui pendamping PKH di setiap kecamatan,” tutur Devi. (Aris)

31 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY