Disdagin Depok Targetkan Pengadaan 400 Kios Bagi UMKM

0
24

www.depoktren.com–Dinas Perdangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok menargetkan pengadaan 400 kios bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) rampung akhir tahun 2018. Saat ini pengadaan kios-kios tersebut masih dalam tahap perencanaan.

Perencanaannya masuk di dalam Rencana Anggaran Belanja (RAB), model atau desain kios, ukuran kios, dan penempatan harus disesuai dengan kondisi di lapangan.

“Proses perencanaan ini ditargetkan selesai pada bulan Juli, kemudian dilanjutkan pelelangan untuk pengadaan kios,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Bina Pasar Disdagin Kota Depok, Dadang Supriatna, Ahad (1/7/2018).

Menurut Dadang,  penempatan ratusan kios tersebut akan diadakan di beberapa swalayan, pasar modern, dan area publik milik pemerintah. Dimana setiap kios memiliki luas 2,5 meter x 1,5 meter persegi.

“Ada yang menarik pada pengadaan kios di tahun ini karena model desain untuk setiap kios mengangkat tema batik khas Kota Depok. Ini sebagai bentuk sosilisasi serta pengenalan batik asal Depok kepada masyarakat,” terangnya.

Dia menambahkan, pengadaan ratusan kios tersebut merupakan bagian dari program 1.000 kios yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dengan harapan mampu meningkatkan perkembangan UMKM di Kota Depok.

“Kami targetkan pengadaan kios bagi UMKM untuk tahun ini rampung bulan November, mendatang” tukasnya. (Aris)

24 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY