Saat ini, Jumlah Peserta BPJS Kesehatan Depok Capai 80 Persen

0
37

www.depoktren.com–Jumlah kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Depok hingga saat ini sudah mencapai 80 persen dari jumlah 1,8 juta jiwa penduduk. 

Targetnya pada 2019 dapat mencapai 95 persen warga Depok menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Kami sudah menjalin kerjasama dengan berbagai instansi baik dari pemerintah maupun swasta untuk meningkatkan kepesertaan untuk mencapai target 95 persen pada 2019,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Maya Febriyanti Purwandari di Depok, Jumat (29/6/2018).

Maya mengungkapkan, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Kesehatan terkait data peserta BPJS Kesejatan di Depok.

Untuk mengejar 20 persen penduduk di Kota Depok yang belum tercover JKN-KIS, pihaknya akan segera menindaklanjuti kerjasama yang sudah dilakukan oleh dinas terkait.

“Kami sudah punya data untuk warga dari Disdukcapil Depok. Kemudian kami juga telah bekerjasama dengan Dinkes terkait masyarakat pra sejahtera untuk dialihkan dari jamkesda ke BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh pemerintah daerah,” tuturnya.

Maya menambahkan, selain itu pihaknya juga akan mengedukasi masyarakat yang belum terdaftar agar segera masuk ke dalam kepesertaan program JKN-KIS. “Upaya tersebut merupakan langkah BPJS Kesehatan agar masyarakat di Kota Depok dapat memiliki jaminan kesehatan,” tandas Maya. (Aris/Rus)

37 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY