Kapolres Depok Larang Konvoi di Malam Takbiran

0
9

www depoktren.com–Kapolres Depok, Kombes Pol Didik Sugiarto melarang warga untuk tidak melakukan konvoi di malam takbiran. 

“Nikmat bisa menyelesaikan puasa hingga hari terakhir hendaknya disyukuri dengan menggaungkan takbir di masjid dan musala. Suasana tertib ini harus dijaga, agar tidak ada lagi yang konvoi menggunakan kendaraan bak terbuka mengingat risikonya yang tinggi bagi keselamatan jiwa,” ujar Didik di Mapolres Depok, Selasa (12/6/2018).

Didik menegaskan, sebenarnya tidak diperbolehkan konvoi takbiran, apalagi dengan menggunakan mobil-mobil bak terbuka dan mengendarai motor tanpa helm. 

“Tidak diperbolehkannya arak-arakan tersebut, merupakan instruksi dari pimpinan. Terlebih, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Imbauan ini juga untuk mengurangi kepadatan kendaraan saat malam takbiran di Depok,” jelasnya.

Polres Depok juga menginstruksikan jajarannya untuk mengefektifkan patroli keliling. Kegiatan tersebut diharapkan benar-benar mampu mencegah berbagai aksi kejahatan. “Kami akan bertindak tegas dalam pengamanan jelang dan saat Hari Raya Idul Fitri. Saya berharap Kota Depok akan tetap aman sampai Lebaran nanti,” harapnya. 

Kasatlantas Polres Depok, Kompol Sutomo mengatakan, pihaknya akan tetap siaga di malam takbiran dan hati raya Idul Fitri. “Kami akan menempati petugas untuk mengatur lalulintas terutama di ruas jalan yang diprediksi akan menjadi titik konvoi takbir keliling yang akan menimbulkan kemacetan,” tuturnya. (Aris)

9 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY