Warga Cimanggis Ciptakan Situs Penerbit Buku Daring guepedia.com

0
59

www.depoktren.com–Siapa saja kini bisa menjadi penulis buku. Hal tersebut dikatakan, warga Cimanggis, Dianata Eka Putra yang merupakan Pendiri Situs guepedia.com perusahaan startup yang bergerak dalam bidang penerbitan buku secara daring.

“Guepedia sudah menginjak tahun ketiga dan dibuat untuk menjawab keresahan bagi penulis yang kesulitan untuk menerbitkan bukunya atau karya tulisnya. Yang selama ini kami tahu jika menggunakan cara konvesional memiliki proses yang panjang. Dengan guepedia ini naskah dari karya tulis bisa langsung diterbitkan,” ujar Dianata, Jumat (8/6/2018) lalu.

Menurut Dianata, guepedia ini merupakan wadah bagi siapa saja yang ingin karyanya dibukukan. Secara gratis, mulai dari proses edit naskah, layout, pembuatan International Standard Book Number (ISBN), pencetakan hingga proses penjualannya.

“Semua jenis karya tulisan kami terima asal karya tersebut orisinil atau asli, tidak plagiat, tidak mengandung unsur SARA dan konten pornografi. Bahkan, guepedia memberikan royalti juga kepada penulis yang bukunya terjual,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga bisa membantu penulis pemula dalam mengembangkan karya tulisnya dengan pelatihan menulis. Untuk itu, dirinya berharap dapat terus menumbuhkan minat masyarakat dalam menulis.

“Kami mengangap semua karya tulis itu baik asal memiliki manfaat. Jadi baik pelajar, ibu rumah tangga siapa saja itu bisa menjadi penulis buku,” tandas Dianata. (Aris)

59 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY