Kelurahan Meruyung Targetkan Punya 11 RW Ramah Anak

0
16

www.depoktren.com–Kelurahan Meruyung menargetkan di tahun 2018, semua RW di wilayahnya menjadi ramah anak. Hal tersebut dikarenakan, pembentukan RW Ramah Anak menjadi komponen dari program Ketahanan Keluarga yang digagas oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Dari 11 RW di Meruyung, kami sudah memiliki enam RW yang ramah anak. Semoga sisanya akhir 2018 ini sudah terbentuk semua,” kata Lurah Meruyung, Raden Galih Purnaman.

Menurut Raden, ke depan akan ada pembentukan forum diskusi kelompok untuk pembentukan RW Ramah Anak. Di dalam forum tersebut akan dirumuskan permasalahan yang ada hingga solusi untuk mengatasinya.

“Jadi yang sudah ramah anak ada di RW 03, RW 07, RW 06, RW 09, RW 10 dan RW 11. Sedangkan yang belum adalah RW 01, RW 02, RW 04, RW 05 dan RW 08. Kami upayakan semuanya menjadi ramah anak di 2018 ini, sudah terbentuk baik Surat Keputusan (SK) dan programnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, RW Ramah Anak di Kelurahan Meruyung tersebut nantinya bukan hanya sebatas SK saja. Namun, akan berbasis pada kerja nyata untuk mendukung perkembangan anak-anak di Meruyung.

“Sebagai lurah, saya memberikan tugas ini bukan hanya pada satu kelompok saja misalnya para RW saja. Namun seluruh pihak yang ada di wilayah. Harapannya kegiatan di RW Ramah Anak akan terus berkelanjutan di Meruyung,” tandasnya. (Aris)

16 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY