Wow, Harga Telur dan Daging di Depok Merangkak Naik

0
17

www.depoktren.com–Harga Daging dan telur di Depok merangkak naik dan tak sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Harga satu kilogram daging beku dijual Rp 98 ribu sedangkan ketetapan pemerintah tak boleh diatas Rp 80 ribu. Sedangkan harga telur satu kilogram dijual Rp 25 ribu, padahal ketetapan pemerintah Rp 22 ribu.

Kenaikan harga tersebut ditemukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok yang menggelar sidak di beberapa pusat perbelanjaan di Kota Depok, Salah satunya mendatangi Supermarket Depok Town Square (Detos), Kamis (24/5/2018) lalu.

“Dalam sidak yang menurunkan tersebut, kami menemukan adanya perbedaan harga antara daging dan telur yang dijual diĀ  Hipermarket dengan ketetapan pemerintah,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Kania Parwanti.

Menurut Kania, dengan adanya perbedaan harga, pihaknya minta kepada pengelola supermarket untuk menganti harga tertinggi sesuai ketetapan pemerintah. “Kami sudah perintahkan pengelola untuk segera menganti harga sesuai harga yang sudah ditetapkan,” tegasnya.

Diutarakan Kania, selama sidak pihaknya juga tidak menemukan adanya produk yang kadar luasa. “Jadi sidak kami ini, selain mengecek harga, kami juga mengecek barang-barang yang sudah melebihi batas atau kadarluasa. Dan hasilnya dari dua supermarket yang kami sidak, tidak temukan ada barang yang kadarluasa,” ungkapnya. (Aris)

17 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY