Polisi Musnahkan 3,6 Juta Petasan

0
11

www.depoktren.com–Polisi Polsek Pulogadung, Jakarta Timur menggagalkan pengiriman petasan yang disuplai untuk masuk ke Jakarta. Sebanyak 3,6 juta butir petasan jenis korek disita dan langsung dimusnahkan karena khawatir menyebabkan ledakan yang luar biasa.

Kapolsek Pulogadung, Kompol Sukardi mengatakan, pengungkapan yang dilakukan pihaknya berawal dari laporan masuknya paket ke salah satu perusahaan pengiriman barang di Jalan Rawamangun Muka Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (23/5/2018) lalu.

“Dari laporan itu, tim langsung bergerak untuk melakukan pengecekan,” kata Kompol Sukardi, Kamis (24/5/2018).

Saat dicek, ditemukan 45 paket karung yang di dalamnya berisi petasan. Saat dibongkar, dalam satu karung itu berisi delapan dua yang disetiap dus yang ada berisi 10 ribu butir petasan. “Dari total yang kami hitung, tercatat 3.600.000 butir petasan yang ditemukan,” ujar Kapolsek.

Dari temuan itu, kata Kapolsek, petugas berupaya membongkar pengiriman petasan tersebut. Namun, petugas kesulitan karena penerima paket tersebut hanya tertulis nama LIM tanpa alasan yang jelas. “Barang itu dikirim dari Cirebon dan untuk mengelabui jasa pengiriman, mereka menulis isi yang didalamnya adalah alat tulis kantor dan map,” imbuh Kompol Sukardi.

Karena banyaknya petasan yang ada, kata Kompol Sukardi, pihaknya pun mengambil tindakan. Jutaan butir petasan itu langsung di musnahkan petugas untuk mencegah aksi yang tak diinginkan. “Semua bungkusnya kami bongkar dulu, setelah itu semua petasan kami rendam di dalam air,” pungkas Kompol Sukardi. (MasTete)

11 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY