Cegah DBD di Cisalak Pasar Maksimalkan Program Satu Rumah Satu Jumantik

0
744

www.depoktren.com–Puskesmas Cisalak Pasar terus memberikan pembinaan kepada kelompok kerja (Pokja) Sehat yang ada di wilayahnya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, sekaligus meningkatkan kewaspadaan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPF) Puskesmas Cisalak Pasar Winarni Naweng Tri Wulandari mengatakan, pembinaan dilakukan dengan tujuan memberdayakan dan memandirikan masyarakat dalam pencegahan DBD. Selain itu, pembinaan juga untuk memaksimalkan program satu rumah satu Jumantik.

“Nantinya, Pokja Sehat akan memberikan pembinaan kepada warga agar selanjutnya dapat menjadi jumantik mandiri untuk tempat tinggalnya,” ujar Naweng Jumat (25/5/2018).

Menurut Naweng, pembinaan rutin dilakukan setiap minggunya. Dengan langkah yang dilakukan tersebut, maka wilayah Kelurahan Cisalak Pasar dapat terbebas dari penyakit DBD.

“Berkat kegiatan ini penderita DBD di wilayah kami aman, diharapkan seluruh masyarakat dapat bersinergi untuk menuntaskan jentik nyamuk sehingga bebas dari kasus DBD,” tutur Naweng. (Aris)

 744 total views

LEAVE A REPLY