Dinkes Depok Bentuk Tim Pendampingan Akreditasi 12 Puskesmas 

0
12

www depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok membentuk tim untuk terus melakukan pendampingan kepada 12 Puskesmas yang akan diakreditasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) pada 2018 ini. 

Tim yang dibentuk terdiri dari tiga orang yang merupakan perwakilan dari Dinkes Depok dan Puskesmas. “Kami bentuk tim agar persiapan akreditasi dapat lebih maksimal, dan seluruhnya dapat terpantau dengan baik,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari di Balaikota Depok, Kamis (24/5/2018).

Menurut Enny, dalam pembentukan tim tersebut, seluruh tim diberikan pelatihan terlebih dahulu. Pelatihan yang diberikan terkait sistem manajemen, sistem manajemen mutu, sistem penyelenggaraan pelayanan dan program, serta penerapan manajemen risiko pada Puskesmas.

Selain pembentukan tim pendamping, Dinkes Depok juga membantu Puskesmas dalam menyusun dokumen administrasi. Tidak hanya itu, Dinkes juga mengingatkan kepada pihak Puskesmas untuk melengkapi sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan.

“Banyak komponen yang harus dipenuhi Puskesmas dalam persiapan akreditasi, maka sejumlah upaya terus kita lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Puskesmas. Kami berharap, saat proses penilaian akreditasi berlangsung, Puskesmas yang telah ditunjuk untuk dilakukan penilaian dapat menampilkan seluruh komponen seoptimal mungkin,” pungkas Enny. (Herry S)

12 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY