Katar Gandul Bagikan 100 Kotak Makanan Berbuka Puasa ke Pengedara Kendaraan

0
20

www depoktren.com–Ada pemandangan yang tidak biasa di depan Kantor Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Depok, Selasa (22/5/2018).

Jelang berbuka puasa, puluhan pemuda tampak berdiri di pinggir jalan. Mereka bukan hendak menyetop angkot, melainkan bermaksud membagikan makanan kepada para pengendara kendaraan untuk berbuka puasa.

Kegiatan ini diinisiasi para Karang Taruna (Katar) Kelurahan Gandul dengan mengkoordinir sumbangan makanan dan minuman dari para anggota. Hasilnya, mereka berhasil mengumpulkan lebih dari 100 kotak makanan.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan warga kami. Saya berharap, kegiatan ini menginspirasi para pemuda lainnya untuk melakukan hal yang sama di lain kesempatan,” kata Lurah Gandul Mursalim Saimin.

Ketua Katar Gandul, Dery Pratama menuturkan, kegiatan bagi-bagi makanan yang diberi nama Takjil On The Road (TOTR) ini untuk membangun rasa kepedulian kepada sesama dan meningkatkan solidaritas antarpemuda Kelurahan Gandul. Selain itu, sambungnya, menjadi momentum untuk beramal saleh.

“Patungannya itu bukan berupa uang, tetapi barang atau makanan. Ini yang menurut saya menarik, karena biasanya kalau ada kegiatan seperti ini, jika tidak sebar proposal atau kas Katar. Dalam kegiatan ini, murni swadaya dari kantong pribadi masing-masing pengurus,” tandas Dery. (Aris)

 

20 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY