DKPPP Gelar Pasar Murah Produk Perikanan, Dipastikan Harganya Dibawah Harga Pasar

0
65

www.depoktren.com–Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan menggelar Pasar Murah Produk Perikanan. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan tersebut, sebagai upaya mengantisipasi ketersediaan ikan di pasaran.

Rencananya selama dua hari, kami akan adakan bazar ikan yaitu tanggal 24 dan 25 Mei di parkiran PBB, Balai Kota Depok. Dimulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Menurut Kepala Bidang Perikanan DKPPP Kota Depok, Ita Wilda, nantinya, akan ada 15 stan yang disediakan dan diisi oleh pelaku usaha binaan KKP serta binaan dari DKPPP. Adapun yang dijual dalam kegiatan tersebut adalah ikan beku, ikan segar dan segala jenis olahan ikan mulai dari bakso, siomay, kaki naga, ekado, kekian dan lain-lain.

“Semua yang didagangkan serba ikan. Selain Aparatur Sipil Negara (ASN), bazar ini juga terbuka untuk masyarakat umum. Dipastikan harganya dibawah harga pasar,” ujar Ita, Rabu (23/5/2018).

Ita mengatakan, sebelumnya DKPPP telah menggelar kegiatan serupa pada Pasar Tani beberapa waktu lalu. Namun jumlahnya masih terbatas, sedangkan permintaan masyarakat cukup tinggi. Untuk itu, dalam kesempatan kali ini, pihaknya akan menyediakan stok yang lebih banyak, dengan komoditi yang lebih lengkap.

“Agar tidak kehabisan, masyarakat diimbau untuk datang lebih pagi. Karena acara seperti ini, setiap tahunnya selalu dibanjiri pengunjung. Mudah-mudahan antusiasnya setiap tahun selalu sama, untuk mendongkrak konsumsi ikan di Kota Depok,” pungkasnya. (Herry Setiawan/Rus)

65 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY