Satgas Banjir Atasi Genangan Air di Jalan Margonda

0
24

www.depoktren.com–Hujan deras selama dua hari yang melanda di Kota Depok sebabkan genangan air di beberapa ruas jalan, terutama di Jalan Margonda. Selain itu, hujan deras yang terjadi juga menyebabkan longsor di beberapa wilayah di Kota Depok.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok merespons cepat kondisi tersebut dengan menurunkan 30 Satuan Tugas (Satgas) untuk melakukan normalisasi.

“Kami mendapat laporan ada enam titik genangan dan tiga lokasi longsor. Kami langsung menurunkan 30 anggota Satgas Banjir untuk mengatasi persoalan tersebut,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Senin (21/5/2018).

Diutarakan Citra, para anggota Satgas Banjir langsung melakukan normalisasi saluran air yang tersumbat di Jalan Margonda Raya depan SPBU Kelurahan Pondok Cina dan Jalan Margonda Raya depan Mitra 10 Kelurahan Kemirimuka, di Perumahan ANRI RT 03/15 Kelurahan Mampang, di Flyover Jalan Arif Rahman Hakim Kelurahan Depok Jaya, di Jalan Ridwan Rais depan Agung Shop Kelurahan Beji, di Perumahan Tirta Mandala Kelurahan Sukamaju, di Jalan SMP Segar Kelurahan Sukamaju, dan di area DTC Jalan Raya Sawangan Kelurahan Rangkapan Jaya.

Sedangkan anggota Satgas Banjir lainnya melakukan pengangkatan puing pada lokasi longsor yang menimpa dua rumah milik warga yaitu di RT 04/06 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung dan RT 03/13 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, dan di Masjid Hidayatullah samping Stadion Merpati RW 12 Kelurahan Depok Jaya.

“Untuk mencegah longsor susulan, upaya sementara dilakukan dengan pemasangan bambu dan karung pasir di lokasi longsor,” terangnya.

Menurut Citra, pihaknya melalui tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di wilayah akan terus memantau lokasi rawan genangan air dan longsor saat hujan turun. “Kami imbau masyarakat untuk turut membantu mengatasi genangan air untuk tidak membuang sampah di saluran-saluran air,” harapnya. (Papi Ipul)

24 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY