Kesbangpol Gandeng Forum Kemitraan, Tanggal Radikalisme

0
52

www.depoktren.com–Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok gelar Forum Kemitraan. “Upaya menangkal radikalisme dan terorisme di Kota Depok, bukan hanya tugas,” kata Kepala Kesbangpol Kota Depok, Lienda Ratnanurdiany usai menggelar rapat koordinasi, di aula lantai 5 Balaikota Depok, Senin (21/5/2018).

Forum kemitraan juga harus terlibat di dalamnya, agar bisa membantu pemerintah menyelesaikan potensi gangguan ketertiban umum.

“Mengantisipasi hal tersebut, kami mengajak beberapa forum yang beperan penting dalam menangkal radikalisme di lingkungan masyarakat. Salah satunya yaitu Forum Kewaspadan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK),”
terangnya.

Dia menjelaskan, melalui kerja sama antara Pemerintah Kota Depok, TNI, Polri, dan forum kemitraan masyarakat ini, dapat menciptakan kondisi Kota Depok yang jauh dari konflik. Selain itu, dapat mewujudkan kerukunan antarsuku, umat beragama, ras, dan golongan lainnya.

“Keberadaan forum kemitraan di tengah-tengah masyarakat, saat ini cukup kuat sekali. Salah satunya menciptakaan stabilitas keamanan di wilayah Kota Depok,” jelasnya.

Lienda menambahkan, ke depan pemerintah bersama seluruh unsur masyarakat, Polri dan TNI akan terus bergandeng tangan, dalam memberantas radikalisme dan terorisme yang mengancam umat manusia. Kebersamaan ini, membuat masyarakat merasa nyaman karena merasa terlindungi dari gangguan keamanan.

“Insya Allah melalui kerja sama ini kami dapat melindungi masyarakat Kota Depok,” pungkasnya. (Papi Ipul)

52 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY