Harga Sembako di Depok Relatif Stabil

0
5

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Satgas Pangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Sukatani, Kecamatam Tapos, Depok, Rabu (16/5/2018). Sidak tersebut langsung dipimpin Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto. 

“Harga bahan pokok di dibeberapa pasar tradisional relatif stabil, meski beberapa harga komoditi ada yang naik,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris.

Harga-harga yang mengalami sedikit kenaikan yakni daging ayam, telur, daging sapi, cabai merah, bawang merah. Harga satu kilogram telur Rp 24.400 jadi Rp 25.250. Sedangkan, harga rata-rata satu kilogram daging ayam juga naik jadi Rp 35.700 dari sebelumnya Rp 35 ribu. Harga daging sapi segar naik dari Rp 120 ribu/kilogram menjadi Rp 130 ribu/kilogram.

Adapun, harga cabai merah, dari semula Rp 24 ribu/kilogram, menjadi Rp28 ribu/kilogram. Bawang merah, dalam sepekan terakhir dijual dengan harga Rp23 ribu/kilogram naik menjadi Rp28 ribu/kilogram. “Kenaikan harga karena permintaan tinggi,” tegas Idris.

Menurut Idris, terkait pasokan pangan selama Ramadhan juga relatif aman. Pihaknya akan berkoordinasi degan Bulog untuk mengelar pasar murah sembako di setiap kecamatan di Kota Depok. “Kita akan adakan pasar murah sembako di setiap kecamatan selama Ramadhan,” terangnya. (Papi Ipul)

5 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY