Antisipasi Aksi Teroris, Kodim 0508/Depok Intensifkan Patroli

0
20

www depoktren.com–Antisipasi aksi teroris, aparat jajaran TNI dari Kodim 0508/Depok intensifkan patroli gabungan bersama aparat kepolisian Polres Depok.

“Ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman masyarakat, terutama jelang Ramadhan,” kata Dandim 0508/Depok, Letkol (Inf) Iskandarmanto, Kamis (17/5/2018).

Iskandarmanto mengatakan, patroli dilakukan jajaran Kodim 0508/Depok, berkerjasama pihak kepolisian Polres Depok sebenarnya merupakan rutinitas. Selain itu, juga untuk memberikan kenyamanan bagi warga bila ada yang melakukan aktivitas di malam hari.

“Kami menyisir ruas jalan yang sepi. Kami melindungi warga yang pulang kerja hingga larut malam, agar warga tersebut terasa lebih aman,” terangnya.

Iskandarmanto menjelaskan, dalam patroli biasanya TNI menurunkan 4 hingga 6 orang anggota Kodim. Dari masing-masing anggota, dikerahkan ke beberapa wilayah bekerja sama dengan kepolisian.

“Operasional patroli dilakukan sejak jam 23.00 WIB hingga menjelang pagi, dan tiga hingga lima kali dalam seminggu,” tuturnya.

Dia menambahkan, akan terus mengerahkan anggota, untuk memaksimalkan patroli rutin ini agar terciptanya rasa aman dan terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan, terutama mencegah aksi teroris.

“Seperti yang saat ini kita ketahui, adanya aksi ledakan bom di Surabaya. Kota Depok tidak ingin kecolongan, melalui sinergitas patroli gabungan bersama tiga pilar yakni, TNI, Polri, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kami siap amankan wilayah Depok, terutama dari aksi teroris,” tegasnya. (Papi Ipul)

20 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY