TNI Manunggal KB Kesehatan Disambut Antusias Warga Beji

0
74

www.depoktren.com–TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) yang digelar Kodim 0508 /Depok disambut antusias warga Kelurahan Beji yang berlangsung di Lapangan Jalan Jawa, Kelurahan Beji, Kota Depok, Senin (14/5/2018).

Sebanyak 400 warga berbondong-bondong datang untuk mendapatkan empat pelayanan kesehatan gratis yang disediakan berupa pemeriksaan kesehatan, donor darah, pelayanan KB, dan sembako murah.

Dandim 0508/Depok, Letkol (Inf) Iskandarmanto mengatakan, kegiatan ini merupakan kemanunggalan TNI bersama Pemerintah Kota Depok, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dengan cara pengendalian laju penduduk. Adapun rangkaian kegiatannya meliputi, pemasangan KB gratis, pengobatan umum, pasar murah, dan donor darah.

“Pada pelaksanaan pertama, hari ini di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, untuk pengobatan umum difasilitsi 200 orang, pasar murah menyediakan 300 sembako masing-masing bernilai Rp 80 ribu, dan pelayanan pemasangan alat KB 100 orang. Semua ini secara gratis,” jelas Iskandarmanto.

Menurut dia, jumlah penduduk yang besar, bisa menjadi aset jika dibarengi dengan kualitas. Namun, jika jumlah penduduk besar tidak memiliki kualitas sumber daya manusianya, dapat menjadi bumerang bagi kota tersebut.

“Kami berharap, sinergitas antara TNI dan Pemerintah Kota Depok yang sudah berjalan begitu lama ini, dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat guna mendukung program kependudukan dan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” harap Iskandarmanto.

Dalam kegiatan tersebut, para anggota Perguruan Silat Merpati Putih Cabang Depok juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. (Papi Ipul)

76 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY