Pemerintah Inggris Tidak Berencana Pindahkan Kedubes ke Yerusalem

0
40

www.depoktren.com– Pemerintah Inggris tidak berencana memindahkan kedutaan besarnya untuk Israel ke Yerusalem. Hal itu disampaikan menyusul telah dibuka dan diresmikannya kedutaan besar Amerika Serikat (AS) di Yerusalem.

Juru bicara Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan, ketika AS mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, Inggris telah menyatakan sikap tak setuju. Sikap itu kembali ditunjukkan ketika AS memutuskan memindahkan kedutaan besarnya untuk Israel ke Yerusalem.

“Kami tidak setuju dengan keputusan AS untuk memindahkan kedutaannya ke Yerusalem dan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel sebelum perjanjian status (tentang Yerusalem) final,” kata juru bicara May, dikutip lamanĀ Al Arabiya, Senin (14/5/2018).

Sampai saat ini pun Inggris tetap mempertahankan sikapnya dan tak akan mengikuti jejak AS memindahkan kedutaan besar untuk Israel ke Yerusalem.

“Kedutaan Inggris untuk Israel berbasis di Tel Aviv dan kami tidak punya rencana untuk memindahkannya,” pungkasnya. (Supri)

41 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY