Ratusan Pelajar SMK Ikut Diklat Wawasan Transportasi

0
13

www.depoktren.com–Sebanyak 240 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Depok mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) pemberdayaan masyarakat yang digelar Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Gedung Serbaguna Satlakar Kecamatan Sukmajaya, Senin (14/5/2018).

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam memberikan bekal kompetensi transportasi darat bagi pelajar,” kata Ketua Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Suharto.

Diutarakan Suharto, pihaknya menggandeng semua pelajar agar nantinya dapat bersaing dalam mengentaskan permasalahan transportasi. Mereka diharapkan dapat menyelesaikan segala persoalan sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

“Ini menjadi bekal adik-adik untuk berperan dalam meningkatkan kompetensi di bidang transportasi, selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi,” tutur Suharto.

Menurut Suharto, dalam diklat yang dilakukan tersebut, ada sejumlah informasi yang disampaikan. Antara lain keselamatan berlalu  lintas jalan, orientasi lalu lintas dan angkutan jalan, pengemudi profesional angkutan perkotaan, manajemen kepengusahaan angkutan perkotaan, dan pemeriksaan emisi gas buang.

Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi kepada STTD yang telah bersedia memberi diklat bagi pelajar di Kota Depok. Melalui diklat tersebut, dapat membantu mengatasi permasalahan transportasi. Selain juga menjadi peluang pelajar untuk meningkatkan wawasan terhadap bidang transportasi.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkompeten dalam mengatasi berbagai permasalahan perkotaan termasuk transportasi,” tandas Idris. (Papi Ipul)

13 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY