Kader Kesehatan Remaja Kelurahan Cipas Diberi Edukasi Bahaya HIV dan Napza

0
45

www.depoktren.com–Kader Kesehatan Remaja (KKR) Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas) memberikan edukasi bahaya HIV dan penyalahgunaan Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif (Napza).

“Edukasi tersebut diberikan guna meningkatkan kesehatan bagi para remaja di Kelurahan Cipas,” kata Kepala Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Cisalak Pasar, Winarni Naweng Triwulandari, Minggu (13/5/2018).

Winarni mengatakan, dengan edukasi yang diberikan KKR yang berada di bawah Puskesmas Cipas maka diharapkan remaja mengetahui dampak buruk dari HIV dan Napza. Remaja akan kehilangan masa depan jika sudah terkena HIV dan Napza tersebut.

“Maraknya kasus di kalangan remaja menjadi sorotan, maka perlu adanya edukasi agar remaja dapat memahami bahaya dari obat terlarang dan pergaulan bebas,” tuturnya.

Menurut Winarni, dalam edukasi tersebut, pihak Puskesmas juga memberikan tablet tambah darah bagi remaja putri di wilayah Kelurahan Cipas. Pemberian tersebut untuk mencegah anemia di kalangan remaja putri.

“Ini juga menjadi perhatian serius bagi kami, melalui KKR akan terus mengingatkan dan memberi pemahaman agar remaja putri dapat mengonsumsi tablet tambah darah secara rutin,” jelasnya.

Winarni berharap dengan upaya yang dilakukan dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan terbebas dari Napza. “Dengan begitu, nantinya dapat membantu menyukseskan berbagai program pembangunan di Kota Depok,” terangnya. (Aris)

45 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY