Lomba Proklim 2019, Ada 5 RW di Kelurahan Baktijaya yang Dijagokan

0
68

www depoktren.com–Kegiatan Program Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menjadi perhatian khusus jajaran Kelurahan Baktijaya. Selain RW 16 Baktijaya yang tahun ini diikutsertakan pada lomba Proklim se-Indonesia, terdapat 5 RW lainnya yang siap menjadi perwakilan Kota Depok pada 2019 mendatang.

“Kampung Proklim di kelurahan kami bukan hanya RW 16. Sekurangnya ada 5 RW lainnya yang siap kita daftarkan untuk kegiatan Proklim 2019,” kata Lurah Baktijaya, Pairin, Jumat (11/5/2018).

Pairin merinci kelima RW tersebut yaitu, RW 02, RW 07, RW 08, RW 09, dan RW 10. Dengan jumlah yang cukup banyak, diyakininya Kelurahan Baktijaya sangat berpeluang untuk mendapatkan penghargaan.

“Apalagi di RW 10, pernah mendapatkan penghargaan dari KLHK beberapa tahun lalu. Di RW tersebut banyak terdapat Tanaman Obat Keluarga (Toga) yang ditanam langsung oleh warga sekitar. Selain itu, pepohonan rindang dan tertata sangat rapi menjadikan wilayah ini sangat asri menjadi tempat tinggal,” jelas Pairin.

Pairin menambahkan, guna menjadikan sebuah daerah sebagai Kampung Proklim, pihaknya konsen dengan kebersihan lingkungan. Mulai dari menjaga kebersihan saluran (got), memperbanyak tanaman, termasuk memperhatikan aspek keamanan lingkungan.

“Kita menjalin sinergitas dengan berbagai pihak untuk sosialisasi Kampung Proklim, agar semua pihak paham pentingnya program ini,” tandas Pairin. (Papi Ipul)

68 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY