Kecamatan Sawangan Giatkan Program Bank Sampah

0
53

www.depoktren.com–Kecamatan Sawangan saat ini telah memiliki 20 titik bank sampah yang tersebar di 7 kelurahan. Untuk lebih meningkatkan semangat menjaga kebersihan lewat pemilahan sampah, Koordinator Kecamatan (Korcam) Bank Sampah Sawangan memberikan penghargaan pada bank sampah terbaik se-Kecamatan Sawangan.

Korcam Bank Sampah Sawangan, Daud Maulana mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan pada tiga bank sampah di Kecamatan Sawangan. Ketiga bank sampah tersebut yakni Bank Sampah Cinangka RW 03, Bank Sampah Dewi Asri Kelurahan Sawangan Baru, serta Bank Sampah Komunitas Cinta Lingkungan Sawangan Permai Kelurahan Pasir Putih.

“Ajang seperti ini sebagai sarana penyemangat bank sampah di wilayah Kecamatan Sawangan, sehingga menjadi pembelajaran agar menjadi bank sampah yang lebih baik lagi,” ujar Daud, di Kecamatan Sawangan, Jumat (11/5/2018).

Menurut Daud, pihaknya akan semakin menggencarkan sosialisasi keberadaan bank sampah ini ke wilayah yang belum terdapat bank sampahnya. Sehingga angka bank sampah di wilayahnya semakin bertambah.

“Kita juga akan kerja sama dengan camat, lurah, RW, dan RT agar warga bisa melakukan kegiatan pemilahan sampah, sehingga bisa membantu mewujudkan Kota Depok bebas sampah tahun 2020,” tandasnya. (Aris)

53 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY