Kerusuhan di Rutan Mako Brimob, 5 Polisi dan 1 Tahanan Tewas, 1 Polisi Masih Disandera

0
281

www.depoktren.com–Informasi sementara 5 polisi tewas, 1 tahanan teroris tewas dalam kerusuhan dan bentrok antara aparat kepolisian Brimob yang menjaga rumah tahanan dengan tahanan blok teroris di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5/2018) malam.

Selain itu, terdapat 4 polisi luka-luka dan 1 polisi masih disandera para tahanan di blok teroris. Informasinya, Para tahanan masih memegang beberapa pucuk senjata laras pajang yang direbut dari anggota polisi yang tewas.

“Total ada enam orang yang tewas akibat kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Lima orang di antaranya adalah polisi. Satu orang lain yang tewas merupakan napi teroris. Polisi menembak mati teroris tersebut karena merebut senjata polisi,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Media Center Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5/2018).

Menurut Budi, pihaknya saat ini masih melakukan negosiasi ke para tahanan yang masih menyandera seorang polisi dan upaya untuk membujuk beberapa orang otak kerusuhan dari 130 tahan untuk menyerahkan diri.

Berikut ini identitas lima polisi yang gugur dan satu tahanan yang tewas yakni:

PolisiĀ 

1. Bripda Syukron Fadhli
2. Ipda Yudi Rospuji
3. Briptu Fandy
4. Bripka Denny
5. Bripda Wahyu Catur Pamungkas

Tahanan

Abu Ibrahim alias Beny Syamsu, napi teroris Pekanbaru.

(Aris)

281 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY