Kampung Proklim akan Jadi Ikon di Kota Depok

0
12

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan mencanangkan Kampung Program Iklim (Proklim) menjadi ikon Kota Depok. “Kami menginginkan ada Kampung Proklim menjadi ikon di Kota Depok,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris usai meninjau Kampung Proklim di RW 16 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Selasa (8/5/2018).

Diungkapkan Idris, tahun ini, RW 16 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok kembali terpilih sebagai Kampung Proklim. “Wilayah ini diakui menjadi wilayah yang relatif paling bersih dan udara paling bagus se-Jabodetabek. Itulah yang menjadi alasan kami ingin mencanangkan Kampung Proklim di RW 16 ini menjadi ikon Kota Depok,” tuturnya.

Menurut Idris, keikutsertaan Pemkot Depok dalam kegiatan Proklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) setiap tahunnya, membawa pengaruh positif dalam upaya penyelamatan lingkungan. 

Diperlukan komitmen bersama dan menjadikan Kampung Proklim RW 16 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok menjadi wilayah yang lebih baik lagi. Potensi kreativitas warga, menjadi kekuatan untuk membangun wilayah yang berdaya saing.

“Kampung tersebut sudah dinilai bagus dan terkenal sebagai hunian yang nyaman. Potensi inilah yang harus kita kembangkan dan pertahankan,” terangnya.

Camat Sukmajaya, Taufan Abdul Fatah menegaskan, RW 16 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok terpilih mengikuti Kampung Proklim 2018 karena wilayah tersebut tertata dengan baik. Selain itu, juga telah memilki taman toga. “Masyarakatnya sudah bisa memilah sampah, memiliki bank sampah dan terbentuk beberapa kegiatan untuk mendukung lingkungan. Kami selalu mendukung kegiatan masyarakat yang peduli dengan lingkungan,” tuturnya. (Herry S)

12 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY