PWO DKI Gerak Cepat Susun Program

0
34

www.depoktren.com – Media online adalah masa depan. Pegiatnya mulai merapatkan barisan. Persatuan Wartawan Online (PWO) tak mau ketinggalan. PWO DKI Jakarta diharap jadi pioner dengan merangkai berbagai program andalan.

Marnala Manurung, Ketum PWO Pusat, mengapresiasi aktivitas PWO DKI Jakarta. Di antaranya menyusun keanggotaan pengurus yang capable dan program ke depan. Menurutnya tanpa kinerja pengurus kompak, program sehebat apapun tak bisa berjalan sesuai harapan.

“Saya apresiasi pertemuan ini. Saya harap teman-teman di PWO DKI selalu kompak. Komposisi pengurus sudah saya terima dan segera akan dikeluarkan Surat Keputusan PWO IN DKI Jakarta,” kata Marnala dalam pertemuan dengan PWO DKI di FX Senayan, Jakarta, Senin (7/5).

Silaturahim itu penuh keakraban dan santai. Bambang Heryanto, Anggota Dewan Penasehat berharap semua berjalan lancar dan tertib sesuai AD/RT yang sudah disusun.

PWO DKI meminta arahan atau masukan dari Pusat sebelum melangkah. Karena beberapa hari sebelumnya, PWO DKI yang dipimpin Nonie Rering, menggelar pertemuan internal. Banyak masukan, saran dan kritik demi kemajuan organisasi media online tersebut.

“Soal nama PWO Independen Nusantara sudah disahkan Kemenkumham. Semula kami ajukan PWO Indonesia tapi ditolak Kemenkumham dengan alasan sudah ada yang menggunakkan nama tersebut,” ungkap Marnala.

Padahal menurutnya PWO Indonesia sudah launching pada April 2018. Hal ini membuat Ketua Dewa Penasehat PWO Pusat Laksamana TNI (Purn) Tedjo Eddy marah karena sudah tiga minggu diproses kenapa baru diinformasikan.

“Diganti PWO Independen ditolak juga dengan alasan yang sama. Akhirnya disetujui dengan nama PWO Independen Nusantara (PWO IndependeN). Target kami hingga Januari 2019 mencapai 1.500 orang,” jelas Marnala.

Sementara itu, Nonie Rering, mengatakan PWO DKI akan ‘pol-polan’ untuk menjalankan agenda kerja. Dalam waktu dekat Nonie mengajak seluruh anggotanya untuk menyusunya bersama-sama.

“Pertemuan dengan PWO Pusat makin membuka wawasan kami arah dan tujuan organisasi independen yang profesional ini. Sebagai organisasi kewartawanan tentu pentingnya kami berada di garis terdepan untuk membangun negeri ini,” kata Nonie.

Hajatan Asian Games 2018 yang sudah di depan mata menurutnya PWO DKI bisa ikut ambil bagian. Kata Nonie PWO DKI siap mendukung pemerintah dan INASGOOC untuk mensukseskan pesta olahraga se-Asia itu.

“Bukan hanya pemberitaan, kami juga akan menggelar berbagai kegiatan seperti lari 5-10 (KM) menyambut AG 2018 Agustus nanti,” tutur Nonie.

“Kami ingin Asian Games 2018 benar-benar booming menyentuh ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia, bukan hanya tuan rumah Jakarta dan Palembang saja,” imbuhnya.

Jelang bulan Ramadhan, Kabid Antarlembaga & Humas Maya Handini menyiapkan beberapa program seperti Suar On Road, Bukber, dan lainnya. Menurutnya kita harus saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama.

“Khusus Saur On Road mudah-mudahan diizinkan pihak yang berwenang,” tutur Maya.

Bukan hanya itu, program lainnya seperti pelatihan jurnalistik modern di beberapa kampus DKI Jakarta juga tengah dimatangkan. “Semua tengah kami susun hingga akhir tahun ini,” kata Jeffry Siswanto, Sekjen PWO DKI.*Surya

34 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY