Kecamatan Beji Targetkan 50 Persen Ada RW Ramah Anak

0
97

www.depoktren.com–Kecamatan Beji targetkan pada 2018, telah terbentuk 50 persen RW Ramah Anak.

Optimisme ini melihat kondisi riil, karena dari enam kelurahan yang ada yaitu Kelurahan Beji, Kelurahan Beji Timur, Kelurahan Kemiri Muka, Kelurahan Kukusan, Kelurahan Pondok Cina, dan Kelurahan Tanah Baru,  masing-masing telah memiliki RW Ramah Anak dengan jumlah yang cukup banyak.

Camat Beji, Ues Suryadi mengatakan, saat ini jika ditotal dari masing-masing RW Ramah Anak di setiap kelurahan mencapai 30 RW. Hal tersebut merupakan pencapaian yang signifikan dibandingkan dengan kecamatan lainnya.

“Saat ini yang masih menonjol di Kelurahan Tanah Baru, memiliki delapan RW Ramah Anak, dan empat yang baru saja di-launching. Selain itu, Kelurahan Kukusan juga memiliki empat RW Ramah Anak, dan kelurahan lainnya memiliki dua hingga tiga Kelurahan Ramah Anak,” ujar Ues, Rabu (2/5/2018).

Ues menjelaskan, sesuai dengan amanat yang diberikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris setiap wilayah harus membentuk RW Ramah Anak, agar anak-anak memiliki wadah untuk berekspresi dan bermain.

“Saat ini kami sedang berupaya mewujudkan instruksi tersebut, dengan melakukan sosialisasi ke setiap wilayah terkait RW Ramah Anak, dan membentuk gugus tugas dalam mensukseskan program tersebut,” jelasnya.

Dia menambahkan, Kecamatan Beji akan terus mendukung program Pemerintah Kota Depok, sesuai dengan visinya. Sosialisasi juga terus dilakukan dengan mengajak seluruh komponen yang ada, untuk bersama-sama memenuhi target tersebut.

“Dalam mewujudkan program RW Ramah Anak, bukan hanya tugas dari pihak kecamatan maupun kelurahan saja, melainkan seluruh stakeholder dan masyarakat berperan dalam mensuksekan program Pemerintah Kota Depok,” tandas Ues. (Papi Ipul)

100 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY