Jelang Lebaran, Penjualan Mobil Dipastikan Meningkat

0
79

www.depoktren.com–Jelang lebaran Idul Fitri, penjualan mobil diperkirakan meningkat. Banyak masyarakat ingin melakukan pulang kampung atau mudik dengan kendaraan sendiri.

“Penjualan unit bisa naik lima sampai 10 persen sebelum Lebaran. Hal itu karena, Lebaran kan Juni, biasanya di Mei pembeliannya,” ujar Presiden Direktur PT Tunas Ridean Tbk Rico Setiawan, Minggu (22/4/2018).

Rico menerangkan, sebelum mudik, biasanya banyak orang menyervis kendaraannya. “Jadi mereka siapkan mobil biar tidak mogok,” katanya. 

Pertumbuhan penjualan unit itu, kata dia, juga otomatis meningkatkan pertumbuhan pendapatan pada masa Lebaran. “Kira-kira samalah, kalau unit bisa tumbuh lima sampai 10 persen, revenue pun pasti naik in line,” tutur Rico. 

Dia berharap penjualan pada masa pemilu nanti juga lancar. “Biasanya tergantung, pemilu belakangan sih cukup lancar, seharusnya nggak ganggu penjualan,” harap Rico.

Penjualan mobil Tunas Grup selama kuartal pertama 2018 mencapai 13.749 unit. Angka itu didukung oleh penjualan baru Tunas BMW sebanyak 333 unit dari enam outlet yang beroperasi, penjualan Tunas Daihatsu 5.430 unit dari 18 outlet, dan penjualan Tunas Toyota 7.873 unit dari 21 outlet yang beroperasi. (Supri)

79 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY