Akan Dibangun Box Utilitas di Sepanjang Jalan Margonda

0
75

www.depoktren.com–Untuk menata kabel udara dan kabel di saluran air atau gorong-gorong di sepanjang Jalan Margonda, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok akan akan membangun box utilitas.

Sekretaris DPUPR Depok Supomo mengatakan, box utilitas ini berfungsi sebagai tempat keluar masuk utilitas, baik kabel, pipa ataupun sejumlah utilitas lain yang berada di bawah tanah.

“Sepanjang Jalan Margonda Depok nantinya masuk box utilitas semua. Diharapkan tidak ada lagi kabel udara dan kabel di saluran air,” ujar Supomo, Minggu (22/4/2018).

Menurut Supomo, pihaknya masih terus melakukan penertiban kabel, baik yang di udara maupun yang di dalam saluran. “Di Jalur Margonda masih dalam penataan dan penertiban kabel. Untuk tutup cover U Dtih yang rusak akan dirapihkan dan diganti,” terang Supomo.

Diutarakan Supomo, selain itu untuk kenyamanan dan tidak terjadi banjir, pihaknya juga akan rutin membersihkan sampah di gorong-gorong. “Kami rutin mengangkut sampah di gorong-gorong. Dan selanjutnya kami akan jadwalkan untuk mengangkat,” ungkapnya.

Seorang pengguna jalan, Wahid mengungkapkan, cukup banyak trotoar di atas saluran yang rusak dan berlubang. “Jika dilihat cukup banyak sampah plastik menumpuk dan juga banyak kabel yang terbentang di dalam saluran,” tuturnya.¬†

Dari pantauan, lubang cukup besar di trotoar di depan Ace Hardware di Jalan Margonda. Trotoar yang berada diatas saluran itu terdapat tumpukan sampah dan bentangan kabel yang semerawut. (Herry)

75 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY