DKPPP Depok Gelar Kegiatan Gemarikan

0
11

www.depoktren.com–Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok berupaya mendongkrak tingkat konsumsi ikan di masyarakat. Selain dengan mendorong budidaya ikan air tawar, DKPPP setiap tahun menggelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

“Tahun ini kembali kita adakan kegiatan Gemarian yang rencananya akan dilakukan di halaman depan Kantor PBB pada 24 April 2018. Kegiatan ini juga menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-19,” ujar Kepala Bidang Perikanan DKPPP Kota Depok, Ita Wilda di Balaikota Depok, (17/4/2018).

Ita juga menambahkan, nantinya akan ada 200 siswa SD se-Kota Depok dan 50 ibu hamil yang menjadi peserta Gemarikan. Bentuk kegiatannya adalah sosialisasi dan makan siang dengan lauk ikan.

“Kami juga kerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) untuk mengundang perwakilan siswa se-Kota Depok. Untuk ibu hamil, kami juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes),” terang Ita.

Selain kegiatan Gemarikan, lanjut dia, untuk tanggal 23 dan 24 April secara bersamaan, pihaknya juga mengadakan kegiatan promosi perikanan, bekerja sama dengan Balai Riset Budidaya Ikan Hias dan Balai Besar Pengolahan Perikanan.

“Akan ada 20 stan yang kami sediakan, 10 untuk promosi budidaya, 10 lagi untuk olahan hasil ikan. Rencananya juga kita akan melakukan demo masak ikan, tapi masih koordinasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Mudah-mudahan kegiatan nanti bisa berlangsung meriah dan masyarakat sadar akan pentingnya protein yang terkandung dalam ikan,” pungkas Ita. (Aris)

11 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY