DKPPP Depok Gelar Gerimis Telur, Diharapkan Tingkatkan Pemahaman Tentang Gizi Seimbang

0
12

www.depoktren.com–Kegiatan Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok, diharapkan mampu meningkatkan pemahaman orangtua dan anak dalam pemenuhan gizi seimbang.

Terlebih, bagi seorang anak yang masih dalam masa pertumbuhan memerlukan asupan gizi yang cukup bagi mereka.

“Lewat Gerimis Telur, diharapkan mampu memberi pemahaman kepada anak terkait makanan yang sehat dan bergizi. Gerakan ini juga terintegrasi dengan pihak sekolah, siswa, dan orangtua,” tutur Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida.

Lebih lanjut, Elly engatakan, melalui Pokja 3 TP PKK akan terus mendukung program dari DKPPP tersebut. Dirinya juga ingin gerakan tersebut lebih masif untuk disosialisasikan kepada masyarakat.

“Gerakan ini perlu untuk terus dilanjutkan sebagai bentuk promosi, sosialisasi dan edukasi agar menjadikan anak-anak di Kota Depok yang sehat, bergizi, dan kuat,” terangnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada orangtua untuk memperhatikan asupan gizi yang seimbang bagi anak. Mulai dari buah-buahan, sayuran, karbohidrat, dan protein.

“Anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan memiliki intensitas gerakan yang cukup banyak sehingga perlu asupan gizi yang cukup guna menunjang aktivitasnya,” tandas Elly. (Aris)

12 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY