Siswa SDN Cimpaeun 1 Tapos Antusias Ikuti Gerimis Telur

0
80

www.depoktren.com–Sebanyak 250 siswa SDN Cimpaeun 1 Tapos antusias mengikuti kegiatan Gerakan Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) dalam memeriahkan hari jadi ke-19 Kota Depok. Dalam kegiatan tersebut, siswa diberikan pembelajaran agar memahami dan membiasakan diri untuk menerapkan pola makan yang sehat dan bergizi.

“Kami mengapresiasi DKPPP atas dipilihnya sekolah ini untuk program Gerimis Telur. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berlanjut,” tutur Kepala Sekolah SDN Cimpaeun 1 Tapos, Ndeh Sartika kepada depok.go.id, saat kegiatan tersebut, Senin (16/04/2018).

Dikatakannya, dalam kegiatan Gerimis Telur, para siswa disuguhi minum susu dan makan telur gratis. Selain itu, mereka juga diberikan edukasi terkait dengan makanan yang sehat dan bergizi.

“Para siswa terlihat antusias dengan adanya kegiatan ini. Apalagi tadi ada sesi mendongeng juga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPPP Kota Depok, Dede Zuraida, mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai pembelajaran bagi siswa agar memahami dan membiasakan diri untuk menerapkan pola makan yang Bergizi, Beragam, Seimbang, Aman dan Halal (B2SAH). Kegiatan tersebut juga merupakan wujud perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap gizi anak khususnya di jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD).

“Gerimis Telur memberi edukasi kepada siswa agar memahami dan membiasakan diri untuk menerapkan pola makan secara B2SAH. Dengan pola makan tersebut, akan meningkatkan gizi dan kecerdasan anak,” tandasnya. (Herry)

 

80 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY