Geulis-geulis Dishub Depok Atur Lalulintas

0
41

www.depoktren.com–Dinas Perhubungan (Dishub) Depok membentuk Tim Gerakan Untuk Lalu Lintas Smart (Geulis). Tim yang terdiri dari anggota perempuan Dishub Depok tersebut bertugas untuk mengurai kemacetan.

“Nantinya, Tim Geulis akan bersinergi dengan Srikandi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok untuk bertugas mengurai kemacetan,” ujar Kepala Dishub Depok, Dadang Wihana, di Balaikota Depok, Rabu (11/4) lalu.

Menurut Dadang, Tim Geulis bersama Srikandi Satpol PP dan Satlantas Polresta Depok akan bekerjasama bertugas di sejumlah wilayah rawan macet di Kota Depok. Langkah tersebut sebagai upaya untuk meminimalisir kemacetan, terlebih di ruas-ruas jalan protokol, terutama di Jalan Margonda.

Selain itu, Tim Geulis akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak parkir di sembarang tempat yang dapat menyebabkan kemacetan. Tidak hanya itu, pihaknya bersama Srikandi Satpol PP juga akan menertibkan pedagang yang memakai trotoar jalan.

“Kepadatan kendaraan di jalan juga kerap disebabkan karena pedagang dan pengendara yang parkir sembarangan. Maka semua ini menjadi perhatian khusus bagi kami. Jadi diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pengendara lebih mematuhi akan peraturan lalu lintas dan tertib di jalan,” harap Dadang.

Namun, berdasarkan pemantauan Republika, kemacetan yang kerap terjadi di Jalan Margonda, terutama di depan Kantor Wali Kota Depok dan di Mapolres Depok karena banyaknya kendaraan mobil dan motor yang parkir dipinggir jalan serta juga banyaknya motor yang parkir ditrotoar yang sudah sangat menganggu pejalan kaki.

Keberadaan parkir liar tersebut sudah berlangsung cukup lama, tanpa ada tindakan penertiban. “Bagaiman nggak macet, parkir mobil dan motor memakan satu jalur jalan. Belum lagi banyaknya ojek online parkir mencari penumpang,” ungkap Rizky, seorang warga Pancoran Mas, Depok. (Aris)

41 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY