Kominfo Depok Kenalkan Internet Sehat ke Anak Lewat Animasi

0
71

www.depoktren.com– Penggunaan teknologi internet dapat berdampak positif dan negatif bagi penggunanya khususnya anak-anak. Untuk itu, pemanfaatan internet secara sehat harus diperkenalkan kepada anak agar dapat membentengi diri dari kejahatan dunia maya.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika  Kota Depok, Rahmat Maulana mengatakan, internet dapat menjadi sahabat yang bermanfaat bagi penggunanya termasuk anak-anak. Namun, pemanfaatan internet harus secara sehat dan sesuai kebutuhan.

“Anak-anak bisa menggunakan internet sehat dengan berbagai media, salah satunya melalui animasi,” tuturnya saat menghadiri Workshop Animasi di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Kamis (12/4/2018).

Menurut Rahmat, melalui animasi, anak-anak dapat memperoleh edukasi dan pengetahuan dengan pesan yang disampaikan. Selain itu, anak-anak tak hanya bisa sebagai pengguna internet sehat, sebab ke depan mereka juga dapat berperan sebagai animator.

“Pemanfaatan animasi berdampak positif bagi perkembangan anak yang selanjutnya juga bisa menjadi profesinya dikemudian hari,” jelasnya.

Dirina menambahkan, dengan perkembangan teknologi informasi komunikasi (TIK), diharapkan anak-anak dapat memilih konten yang sehat dalam mengakses internet. Selain juga perlu adanya dukungan dari orangtua dalam memantau penggunaan gadget di kalangan anak. (Aris)

 

71 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY