Kebutuhan Remaja Dapat Difasilitasi PIK-R 

0
33

www.depoktren.com–Remaja Kota Depok kini bisa mengakses informasi terkait kesehatan reproduksi dan cara bergaul sehat dengan kehadiran Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R). Di sini remaja diberikan informasi seputar kesehatan reproduksi dan dibekali pengetahuan sebelum memasuki jenjang pernikahan.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, terbentuknya kelompok PIK-R, baik di sekolah maupun di lingkungan akan semakin dapat menginformasikan pengetahuan seputar Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR), pendewasaan usia perkawinan, hingga keahlian untuk bertahan hidup. Selain itu, akan dibuat pula pelayanan konseling dan rujukan bagi aktivitas PKBR tersebut.

“Kegiatan yang dibutuhkan remaja dapat difasilitasi melalui PIK-R ini, tentunya disesuaikan dengan minat dan bakat mereka,” terang Mohammad Idris, usai Membuka Pembinaan dan Pembentukan PIK-R Pendidikan dan Masyarakat di Gedung Dibaleka II lantai 10, Selasa (10/04/2018).

Idris menjelaskan, untuk membekali para remaja dalam mempersiapkan masa dewasanya, selain wadah seperti PIK-R diperlukan juga penyesuaian kurikulum pendidikan keagamaan bagi anak sekolah usia remaja seperti di SMP. Sehingga apabila tiba saatnya, mereka akan lebih siap dalam menghadapi perubahan dalam diri mereka sendiri.

“Pelajaran materi agama yang seharusnya menjadi prioritas diberikan pada anak kita dalam menghadapi usia baligh, baik di sekolah maupun di rumah. Kalau belum ada pelajaran sebelumnya, nanti dia akan mencari tahu ke tempat lain. Hal seperti ini harus dihindari,” pungkas Idris. (Aris)

33 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY