Pradi Ikuti Outbreak Response Immunization Difteri di Universitas Gunadarma

0
14

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengikuti kegiatan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri di Universitas Gunadarma, Depok, Senin (9/4/2018).

ORI merupakan kegiatan imunisasi tambahan difteri yang dilakukan di daerah yang mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) difteri dengan tujuan untuk memutuskan penularan, menurunkan jumlah kasus difteri dan sebagai upaya pencegahan dari perluasan jangkitan penyakit difteri.

ORI Difteri di Universitas Gunadarma merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dari Civitas Akademika Universitas Gunadarma sebagai bentuk kepedulian Universitas Gunadarma dalam mensikapi situasi dan kondisi yang terjadi di lingkungan sekitar kampus terkait dengan bidang kesehatan.
Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan dilakukan satu hari yaitu pada hari Senin tanggal 9 April 2018.

Sasaran dalam kegiatan ini adalah mahasiswa Universitas Gunadarma di kampus Depok yang berusia kurang dari 19 tahun per tanggal pelaksanaan sebanyak 1367 mahasiswa.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan 25 tenaga kesehatan (15 dokter yang juga merupakan dosen di Fakuktas Kedokteran Universitas Gunadarma dan 10 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok), serta ditambah 50 panitia dan tenaga pendukung dari dosen, staff dan mahasiswa Universitas Gunadarma. (Aris)

14 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY