Pemkot Depok akan Terus Lakukan Revitalisasi Posyandu

0
13

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus melakukan revitalisasi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di tengah-tengah masyarakat.¬†

“Dengan revitalisasi, diharapkan dapat menempatkan kembali Posyandu sebagai motor penggerak dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga,” ujar Ketua Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Kota Depok, Hardiono di Balai Kota Depok, Sabtu (7/4/2018).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Depok ini, upaya revitalisasi Posyandu yang dilakukan mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan Pokjanal Posyandu tingkat Kota Depok. Hal ini dengan cara melibatkan hampir seluruh Perangkat Daerah (PD) terkait, organisasi kemasyarakatan, dan organisasi profesi lainnya.

“Program Posyandu terbukti mampu menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), maupun memberdayakan masyarakat dalam memperoleh fasilitas kesehatan dasar pendidikan maupun ekonomi. Untuk itu, revitalisasi menjadi sesuatu yang dibutuhkan oleh Posyandu,” jelas Hardiono.

Dia mengutarakan, cakupan peranan Posyandu sangat mampu menunjang pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Sehingga kinerja dan fungsi pengelola Posyandu perlu diupayakan semaksimal mungkin.

“Peningkatan komitmen dalam mengfektifkan kinerja bagi pengelola Posyandu, baik yang ada di tingkat kota, kecamatan, maupun yang ada di kelurahan perlu digalakkan. Agar program-program yang direncanakan dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” papar Hardiono. (Herry)

13 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY