Pemkot Depok Gaungkan Pengunaan Produk Lokal

0
14

www.depoktren.com–Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) menyelenggarakan acara Panmas Fair 2018 dalam rangka memeriahkan HUT Kota Depok ke-19, di Lapangan Balai Kota Depok, Jumat (6/4/2018).

Wali Kota Depok Mohammad Idris yang membuka acara tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan produk lokal. Kualitas dan keunggulan produk lokal, tidak jauh berbeda dengan produk buatan pabrik.

“Kita memiliki ribuan UMKM yang menghasilkan karya dan ciptaan berbagai produk maupun menu olahan asli Depok dan ini patut diapresiasi. Caranya dengan kita membeli produk UMKM,” imbuh Idris.

Diutarakan Idris, bazar yang kerap digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok maupun dinas terkait, menjadi ajang untuk mempromosikan produk. Kegiatan bazar, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan membuat persaingan sehat dalam dunia usaha.

“Kami Pemkot Depok juga mendukung penuh terhadap keberadaan UMKM yang mampu meningkatkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di suatu wilayah,” tuturnya.

Menurut Idris, Kota Depok memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus dikembangkan. Untuk itu, Pemkot Depok terus berupaya memberikan ruang bagi mereka, khususnya yang menggeluti UMKM dengan berbagai fasilitas untuk pemasaran.

“Target yang ingin dicapai adalah bagaimana memelihara dan mempertahankan hasil produk UMKM, agar bisa diperkenalkan kepada masyarakat luas di pasaran nasional maupun internasional,” papar Idris. (Herry)

14 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY