LPM Kukusan Sosialisasi Pilgub Jabar

0
17

www depoktren.com–Untuk suksesnya Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kukusan turun langsung melakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat.

Dengan sosialisasi yang masif, diharapkan akan tercipta Pilgub yang damai tanpa ada gejolak di kalangan akar rumput.

“Mewujudkan kedamaian terutama di Kelurahan Kukusan, salah satunya dengan memberikan sosialisasi terkait nilai-nilai persatuan kebangsaan. Masyarakat diminta ikut serta dan berperan aktif dalam menjaga kondusivitas wilayah,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kukusan, Suaip, Kamis (5/4/18).

Suaip menjelaskan, untuk sosialisasi tersebut, LPM tidak bekerja sendiri. Ada tiga pilar yakni pemerintah, TNI, dan Polri yang juga memberikan pengarahan kepada masyarakat terkait Pilgub 2018. Terlebih, Kelurahan Kukusan memiliki jumlah warga yang cukup banyak.

“Saat ini yang kami sedang lakukan adalah pendataan kepada warga, karena diketahui warga Kelurahan kukusan ini cukup banyak. Ada yang warga asli dan warga pendatang,” jelasnya.

Suaip menambahkan, menjelang Pilgub 2018, Kelurahan Kukusan akan mewujudkan nilai-nilai kedamaian. Dengan Pilgub yang damai, diharapkan masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya dengan tenang.

“Kami yakin Kelurahan Kukusan dapat berpartisipasi dengan baik dan aman dalam memilih gubernur untuk memimpin Jawa Barat,” tandasnya. (Aris)

17 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY