Kualitas Udara di Kota Depok Dipastikan Normal dan Aman

0
895

www.depoktren.com–Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memastikan kualitas udara di Kota Depok masih tergolong normal dan aman. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji udara yang dilakukan DLHK setiap tahunnya.

“Untuk baku mutu udara di Kota Depok masih aman dan di bawah ambang batas sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup,” ujar Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Penaatan Lingkungan DLHK Kota Depok, Bambang Supoyo, Selasa (3/4/2018).

Bambang juga menjelaskan, Depok yang bukan merupakan kawasan industri menjadi salah satu faktor, masih amannya kualitas udara. Selain itu, Depok juga bukan kawasan perhutanan yang rentan terhadap kebakaran.

Selain pengukuran baku mutu udara, DLHK juga melakukan uji kebisingan. Hasilnya untuk tahun ini, baku mutu udara di Kota Depok masih aman atau di bawah ambang batas normal. Sedangkan untuk tingkat kebisingan akan terus dikurangi.

“Khusus di Balai Kota Depok, untuk baku mutu udara berupa debu masih di angka aman dan tidak berpolusi. Hal ini berdasarkan pengujian di 12 titik alat yang ditempatkan. Untuk tingkat Kebisingan di Balai Kota mencapai 73.3 dB,” pungkasnya. (Aris)

897 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY