Baznas Depok akan Tingkatkan Kesadaran Berzakat ASN

0
59

www.depoktren.com–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan meningkatkan kesadaran berzakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Untuk itu Baznas menjalin kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok untuk menginformasikan pentingnya berzakat.

“Kami ingin mengajak dan mengedukasi ke para ASN tetang fikih zakat. Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini menambah pengetahuan. Utamanya meningkatkan kesadaran ASN kami untuk berzakat, khususnya zakat profesi,” ujar Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat di Balaikota Depok, Minggu (1/4/2018).

Menurut Encep, pihaknya penting melakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran ASN dalam berzakat. “Kami bersama Diskominfo Depok akan roadshow untuk mensosialisasikan zakat ke kantor-kantor dinas yang ada di lingkungan Pemkot Depok. Semoga kegiatan ini, dapat menambah wawasan dan kesadaran untuk berzakat di Baznas,” jelasnya.

Sekretaris Diskominfo Depok Dewi Retno Utami, mengapresiasi kerjasama dengan Baznas dalam mensosialisasikan zakat di kalangan ASN. “Potensi zakat profesi ASN di Depok cukup besar. Melalui diskusi bersama para pakar, memberikan pencerahan akan hal-hal yang membuat seseorang terkena kewajiban berzakat. Mulai dari zakat pertanian, peternakan, niaga, atau perhiasan yang memenuhi batas penghitungan (nishab),” pungkas Retno. (Aris)

59 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY