PMI Sisir Bantaran Ciliwung, Cegah Berkembangannya Bakteri

0
58

www.depoktren.com–Untuk memastikan lingkungan bersih dari kuman, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok tengah melakukan monitoring ke beberapa lokasi bekas tergenang banjir. Monitoring difokuskan pada lingkungan yang berbatasan langsung dengan bantaran Kali Ciliwung.

“Saat ini kami sedang melakukan kegiatan monitoring di lingkungan yang terkena dampak banjir atau genangan. Pengecekan kita fokuskan di belakang Gramedia, Kelurahan Kemiri Muka dan Pondok Cina, Kecamatan Beji,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz di Balai Kota, Kamis (29/3/2018).

Menurut Dudi, kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir penyakit yang ditimbulkan pascabanjir. Dudi menyebut, jika masih terdapat kuman atau lingkungan tidak bersih, pihaknya akan melakukan penyemprotan dengan cairan desinfektan.

“Kalau memang ada, kami lakukan penyemprotan desinfektan. Namun, sejauh ini tidak ada laporan. Sekali pun ada, setelah dilakukan penelusuran, hanya alergi biasa. Tetap kami cek secara berulang selama satu pekan ke depan. Mengingat cuaca saat ini juga tidak menentu,” ucapnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini, kebersihan lingkungan tetap terjaga, walaupun berada di bantaran Kali Ciliwung. Tak lupa, pihaknya juga mengimbau kepada warga, untuk tetap menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kami juga imbau warga untuk menerapkan PHBS, agar terhidar dari berbagai penyakit,” pungkas Dudi. (Aris)

58 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY