Kios UMKM di Pasar Modern Dijadikan Etalase Produk Unggulan

0
68

www.depoktren.com–Guna mendorong kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Depok, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) akan menempatkan sebanyak 200 pelaku UMKM di pasar Modern yang akan disebar di 10 pasar modern untuk menjajakan produk unggulan Kota Depok.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan menyebutkan sejumlah pasar modern tersebut antara lain Transmart Dewi Sartika,  Carefour ITC Depok,  Giant Margo City, Giant Sawangan, Giant Cinere, Giant Tole Iskandar, Giant Cimanggis, DTC Sawangan, Superindo Cinere,  dan Superindo DTC Depok. 

“Namun, sebelum penempatannya, terlebih dulu akan dilakukan seleksi terhadap pelaku UMKM yang akan ditempatkan di toko-toko modern cukup beragam yaitu UMKM Craft, fashion, dan kuliner. Penempatan pelaku usaha disesuaikan dengan lokasi usahanya dan minimal setiap kios ditempati oleh satu pelaku usaha,” ujar Fitriawan di Balaikota Depok, Kamis (29/3/2018).

Menurut Fitriawan, penempatan pelaku usaha mikro di sejumlah pasar modern sebagai upaya pihaknya dalam mengembangkan UMKM. Penyediaan sarana prasarana usaha berupa kios tersebut juga merupakan bagian dari program 1.000 kios yang dicanangkan oleh Pemkot Depok.

“Kita sebagai pemerintah memiliki kewajiban untuk menyediakan tempat yang memadai bagi pelaku usaha dalam memasarkan produk-produknya. Semua itu agar semakin meningkatkan pengembangan UMKM khususnya di Kota Depok,” tuturnya.

Dia berharap, dengan adanya penempatan pelaku usaha mikro di sejumlah toko modern, produk-produk UMKM asal Kota Depok semakin dikenal oleh masyarakat secara luas. Selain itu, juga semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan produk khas Depok yang memiliki visi unggul, nyaman dan religius tersebut.

“Kami juga berharap para pelaku usaha mikro dapat berkolaborasi dengan para komunitas UMKM. Hal tersebut agar dapat saling berbagi pengalaman maupun informasi untuk bersama-sama memajukan usahanya mereka,” pungkas Fitriawan. (Aris)

68 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY