Dinkes Depok Berikan Gratis Obat Kejang Buat Penderita Epilepsi 

0
64

www.depoktren.com–Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan perhatian khusus kepada penderita epilepsi dengan memberikan layanan kesehatan dengan menyediakan obat anti kejang gratis, sehingga para penderita dapat hidup normal untuk beraktivitas.

Epilepsi merupakan gangguan penyakit yang menyerang fungsi otak. Banyak orang mencap penderita epilepsi dengan stigma yang negatif. Padahal, epilepsi bisa diobati sehingga penderitanya bisa hidup dengan normal.

“Melalui sejumlah pelayanan kesehatan dasar yang ada di Kota Depok, penderita epilepsi dapat memperoleh obat anti kejang secara gratis,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Depok, Rani Martina di Balaikota Depok, Kamis (29/3/2018).

Diuatarkan Rani, gejala kejang yang terjadi pada penderita epilepsi disebabkan adanya gangguan oksigen di otak sehingga dapat merusak otak. Maka perlu mengonsumsi obat anti kejang secara rutin. “Kami tidak ingin penderita epilepsi mengalami kerusakan otak permanen, maka disediakan obat anti kejang untuk rutin dikonsumsi,” terangnya.

Menurut Rani, untuk kasus epilepsi di Kota Depok pada 2016 ditemukan penderita epilepsi sebanyak 552 kasus. Sedangkan pada 2017 ada sebanyak 588 kasus. 

“Semua kasus tersebut mendapat perhatian khusus dari kami dengan memberikan obat anti kejang secara gratis. Kami berharap para penderita epilepsi dapat hidup normal,” pungkas Rani. (Aris)

64 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY