Polres Depok Bersama Pradi Dekralarasi Anti Hoax

0
43

www.depoktren.com–Polres Depok bersama Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok dan seluruh elemen masyarakat melakukan deklarasi anti hoax di Mapolresta Depok, Selasa (13/3/2018).

.”Banyak informasi-informasi hoax menjadi pemicu terjadinya tindak pidana kejahatan maupun konflik antar komunitas maupun kelompok,” ujar Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto.

Adapun langkah langkah yang akan di lakukan, kata Didik, yaitu mengajak masyarakat untuk lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial.”Kita akan melakukan pencegahan dengan mengajak masyarakat untuk lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial. Siapa saja yang menyebar luaskan berita hoax secara konvensional melalui media sosial akan terkena sangsi pidana, UUD KUHP dan UUD IT,” jelas Didik.

Didik menegaskan akan melakukan tindakan hukum bagi setiap orang yang menyebar luaskan berita hoax atauberita bohong.” Kedepan kita akan melakukan penyelidikan dan penegakan hukum sesuai aturan hukum yang berlaku,”tuturnya.

Pihaknya, lanjut Didik mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menghindari penyebaran berita hoax agar tidak terjerat proses hukum.”Kami akan melakukan patroli siber, kita terus melakukan pengumpulan alat bukti berita berita yang beredar di wilayah Depok,”ungkapnya.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang hadir dalam deklarasi tersebut mengatakan informasi hoax dapat merugikan banyak pihak karena isi dari berita tidak sesuai dengan fakta dan berimplikasi ke berbagai aspek. “Kami ingin menjaga Kota Depok dan indonesia dari perpecahan, oleh karena itu kita lawan berita hoax,” tegasnya.(Aris)

43 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY